Kenangan Ultahku ke-23

Yak. Tanggal 12 Juni kemarin aku merayakan ulang tahunku yang ke-23. Karena ini ulang tahun pertama semenjak aku jadian dengan Nieke tercinta tiga bulan lalu, dan karena kami menjalani hubungan jarak jauh sehingga jarang ketemu, jadi aku putuskan untuk merayakan ulang tahunku itu hanya berdua dengan dia di Jakarta.

Jadilah aku berangkat dari stasiun Tawang ke Jakarta tanggal 11 malam hari dengan kereta bisnis. Karena kereta dijadwalkan tiba sebelum subuh keesokan harinya, jadi hitung mundur hari ulang tahun pun harus dilakukan di atas kereta. Untuk inipun si cinta pake bikin ulah pura-pura marah segala karena suatu topik masalah. Karena memang kita sering banget berantem karena masalah ini (masalah apa ya…? ;;) ), jadi waktu itu aku benar-benar ngira kalau dia beneran marah. Tapi ternyata, tepat pukul 00:00 12 Juni dia tiba-tiba nelpon menyanyikan lagu happy birthday dengan suara merdunya. Gak diragukan lagi, sopranos Paduan Suara Mahasiswa Trisakti gitu.. ;)). Untung saja waktu itu sinyalnya IM3 gak lagi hilang.

Sesampainya di Stasiun Senen, aku gak perlu nunggu lama sampai waktu sholat shubuh di mushola dekat stasiun. Setelah selesai shubuh aku langsung sarapan pagi lebih awal dan naik busway ke Jelambar, lalu dijemput honey dan diantar ke daerah kostannya. Aku menginap di kosan cowok di dekat kosan dia, dan pagi itu langsung istirahat sampai siang.

Siangnya kita muter-muter di daerah Grogol. Pertama kita muter-muter di Mal Ciputra. Kita makan siang, lalu foto-foto di photobox (aku juga heran, kenapa sih cinta suka banget photobox. Padahal menurutku pake kamera cybershot 3.2 MP yg aku bawa aja udah cukup. Bahkan dulu waktu di Semarang, aku nenteng kamera EOS 350D pun dia masih ngajak ke photobox -___-!).

In front of Gigantic Po Kung Fu Panda Poster

Di Bakso Malang Apaa..gitu, di CL DSC00663 Look, it's the Panda... No.. Dragon Warrior! DSC00651

Karena kita udah lama gak nonton bareng, pengen nonton juga, tapi ternyata film yang dicari sudah selesai jadwal penayangannya di situ :(. Jadi kita akhirnya pindah ke Mal Taman Anggrek dan nonton Made of Honor di situ. Di dalam bioskop cinta ngasih aku hadiah ulang tahun paling berkesan sepanjang hidupku :). Setelah selesai nonton pun si cinta mbeliin aku hadiah lagi. Kaos couple (kembaran).

Keesokan harinya, hari Jum’at, kita jalan-jalan ke Dufan. Ternyata sesampainya di sana, kita baru tahu kalau hari Jumat Dufan buka jam setengah dua. Alhasil, kita paginya jalan-jalan ke pantai dulu. Ini cuplikan-cuplikan ketika di pantai.

Setelah dibuka, akhirnya kita main di Dufan. Yang pertama kita naikin, halilintar (roller coaster). Dan di sana ak mengalami kesialan ganda. Tasnya Nieke yang berisi barang-barang penting yang aku bawa jatuh ketika kita meluncur. Dan kancing celanaku rusak (dah kegendutan kali ya.. ;)) ). Ternyata setelah dicari tas itu nyelip ke kolong tempat duduk, bukannya terbang jatuh. Dan kancing celanaku bisa diakali dengan peniti yang dicopot dari pin souvenir. Duh.. bener-bener deh.

Setelah itu kita keliling-keliling Dufan, masuk ini itu, foto-foto di sana di sini. Sempat kebingungan karena baterai hape habis, akhirnya bisa ngecharge di colokan listrik di mihrab mushola.

Patung Dufan Dufan depan Patung
Dufan, sebelum masuk perang bintang Merry-Go-Round, Dufan
Kereta Kuda Dufan Bianglala, Dufan

Pulang dari Ancol susahnya minta ampun. Kaki bener-bener pegel. Si cinta juga gitu. Malah betisnya dia sampe hematom :(. Maaf ya cin… gara-gara nemenin aku. Hari itupun kita gak terlalu malam pulangnya.

Hari ketiga, dari pagi kita main-main ke BSD, sekalian si Nieke & Nilla mau ngebalikin komiknya Tito trus kita nongkrong di Taman Kota. Banyak orang lagi jogging pagi itu, kita malah pacaran ;)). Cuek aja. Ini cuplikan-cuplikannya waktu kita di taman.

Taman Kota BSD Di Jembatan Gantung Taman Kota

Habis dari situ, kita bertiga (aku, Nieke, Nilla & Tito) mau main ke SMS (Summarecon Mall Serpong). Sempet bete juga nungguin angkot yang gak kunjung datang. Akhirnya kita naik taksi. Ternyata cukup jauh juga dari sana. Sampai di sana kita langsung beli tiket nonton Kung Fu Panda. (dari kemarin sebenernya udah pengen nonton ini, tapi waktu itu belum diputer). Sebelum nonton, kita makan dulu di Food Court nya SMS.

Summarecon Mall Serpong 2
Summarecon Mall Serpong

Setelah selesai nonton, si Nieke mau nyari boneka beruang buat ditaruh di kamarnya. Katanya sih buat ditonjok-tonjokin kalo lagi sebel sama aku, ato buat dipeluk kalo lagi kangen aku :”>. Sempet bolak-balik naik turun mbanding-mbandingin di toko ini dan toko itu. Duh.. honey.. pegel nih.. Akhirnya kita pulang sore hari naik shuttle bus SMS – Mal Ciputra dan sampai di kost-an pas banget Maghrib.

Malam itu malam minggu, tapi karena capek, aku habiskan berdua aja di warnet, ngunggah foto-foto dan video-video ke Flickr & YouTube. Sambil ngupdate info-info yang tertinggal.

Keesokan harinya, aku keluar dari kost-an pagi-pagi. Padahal sebenernya kereta Argo Bromo Anggrek yang akan aku tumpangi berangkat malam hari pukul 21:30. Barang aku titipkan ke kost-an Nieke, terus kita ngobrol-ngobrol aja di situ. Waktu itu kebetulan juga papa nya Nieke mau mampir ke kost-an, jadi kita nunggu di sana. Tadinya kami pikir papanya Nieke akan datang sendirian, ternyata minta dianterin sama sanak famili yang tinggal di Jakarta. Padahal tadinya aku pikir bisa ngobrol-ngobrol privat dengan calon mertua :”>. Jadinya cuma ngomong-ngomong dikit.

Setelah beberapa saat, aku dan Nieke minta undur diri, karena Nieke ada janji sama temennya ;)). Kita juga muter-muter nyari oleh-oleh buat keluargaku di Semarang.

Setelah itu kita sempet menghabiskan waktu lagi di S3 Grogol Food Centre, sambil menghitung mundur detik-detik aku mau pulang. Suasana saat itu udah semakin hening. Sedih mulai menyelimuti kami berdua.

Menjelang Maghrib saya sudah ke Gambir, karena kita memang ingin menghabiskan saat-saat terakhir di taman Monas. Ngomong dari hati ke hati, mencoba mengumpulkan kerelaan untuk saling berpisah. Nieke sampe nangis :(. Gak mau saat-saat ini cepat berakhir, kembali lagi seperti keadaan kita sehari-hari yang cuma bisa ngomong dari balik telepon atau IM. Ya cin, tapi aku emang harus pulang. Toh nanti aku bisa main lagi ke sini :). Sabar aja.

Ya, begitulah, cinta mengantarkanku sampai peron. Sempat naik kereta juga, tapi buru-buru turun karena takut terbawa ke Semarang :D. Ketika kereta berjalan, saya masih menunggu di pintu, sampai saya lihat Nieke semakin jauh & berbalik baru saya beranjak menuju ke kursi.

Duh.. Benar-benar liburan yang berkesan. Makasih ya sayang, udah menemani aku dan meninggalkan kenangan indah ini. Maaf karena aku gak bisa selalu hadir setiap saat di sisi kamu :(. Ntar ada saatnya kita bisa bareng terus :).

Buat yang baca, maaf kalau tulisan ini terlalu panjang & penuh dengan gambar serta video, karena saya juga ingin mendokumentasikan cerita ini untuk saya pribadi juga :).

Untuk foto-foto selengkapnya, bisa dilihat di akun Flickr saya.

48 komentar pada “Kenangan Ultahku ke-23

  • 17 Juni 2008 pada 22:55
    Permalink

    Huwaaaa.. merdu dari Hongkong???
    org aku tu cuman numpang lewat gt kok di Paduan Suara :P

    Duh, critanya lengkap banged,
    foto2 dan videonya juga,
    duh duh duh, malu nih sayang nampilin foto2 yg di atas itu,
    hehehe, tp gpp dink :D

    makasi ya dah mau ke sini ngerayain ultahmu sama aku,
    maaph kalo kadoku gak seberapa,
    maaph slama di sini aku suka ngerepotin kamu,
    maaph juga kalo aku blum bs jd tuan rumah yg baik..
    mudah2an gak bikin kamu kapok ke sini :)

    aku tunggu kedatanganmu lagi di musim berikutnya..

    huwah, bener2 ga sabar :)

  • 18 Juni 2008 pada 14:38
    Permalink

    selamat hud….

    semoga cpt dpt MOMONGAN…!!!!

  • 18 Juni 2008 pada 15:40
    Permalink

    @Nieke
    Iya, sabar ya cin..

    @escoret
    Apa to.. momongan, momongan…

    @adit
    Hehehe.. iya, terakhir ke sana SD. Gpp dong.. ;)
    Wah.. foto2 di tempatmu bagus2 ya.. Sayang.. kita gak bawa tukang foto pribadi :))

  • 18 Juni 2008 pada 15:43
    Permalink

    Huh, gitu dowank?
    balesan komentarku cuman gitu dowank..? [-(

    Btw, pas diliyat2 dan diamati lagi video yg di SMS itu,
    kayanya kamu sempet salah sebut nama deyyyhhh pas bilang soal boneka itu,
    nah lhoooo,
    kamu gak nyebut nama aku lhooo,
    coba deh kamu perhatikan lagi videonya.. /:) :-b

  • 18 Juni 2008 pada 15:50
    Permalink

    Iya ya.. aku juga kok pas puter lagi denger aku nyebut Nilla yg beli boneka ya..? :D. Tau tuh..efek karna berisik kalii… jadinya kedengerennya agak beda… ;))

  • 18 Juni 2008 pada 17:05
    Permalink

    Wah, ultah ya… met ultah Hud. Moga tambah sukses di segala hal… moga cepet jadi dokter deh. hehe… Moga awet ama yayanknya ;)

  • 18 Juni 2008 pada 17:21
    Permalink

    Makasih atas doanya. Iya.. semoga cepet2 nyusul jadi dokter deh… :D

  • 18 Juni 2008 pada 17:53
    Permalink

    huahuahua… aku masih suka ngakak2 wkt nieke cerita soal tas nya yg kamu bilang hilang di Roller Coaster! :D
    btw, jangan kapok ke jakarta ya Huda…
    thx udh beberapa hari ini jagain Nieke. ;)
    sering2 main ke sini lg ya, biar si Nieke ga kangen2 mulu… ;))

  • 18 Juni 2008 pada 18:46
    Permalink

    @Juminten

    Iya.. klo ada rejeki ntar ke sana lagi.. ;). Tenang aja. Tak bantuin momong si Nieke :))

  • 18 Juni 2008 pada 19:43
    Permalink

    Hei da, lama kita gak ketemu, kalo flasbak lima tahun yang lalu waktu kita masih duduk sebangku!!! hmm… jadi sedih neh… hiks… wah mlenceng dari subject ya..

    Hey, slamat ya atas ultah mu yang ke 23. semoga lo gak bakal jadi dokter mal praktek… hehhehehe.. just kidding, sekolah seng pinter!!! biar jadi dokter.

    Slamat juga atas hubungan mu dengan awewe (pacar) duh mesra banget… moga langgeng!!!

    Saran da,… olah raga dikit!!! kok tambah gemuk wae… awas kolesterol,, belum jadi dokter dah gemuknya minta ampun, ntar bingung di kamar bersalin… ntar susternya nanya ni yang hamil bapak ato ibu… wkwkwkwkw… just kidding my brother!!! :))

  • 19 Juni 2008 pada 08:06
    Permalink

    huhehehehe,,selamat ultah buat huda.. wah rencananya kapan merit neh? hihihihi

  • 19 Juni 2008 pada 18:30
    Permalink

    @Rey

    iya ya.. sedih.. hiks hiks.. (lebay).

    Thx De. Insya Allah. Aku akan berusaha sebisa mungkin bekerja dalam koridor hukum & etika kedokteran.

    Soal olahraga. Kyknya emang bukan cuma olahraga dikit. Harus banyak nih..

    @ika
    hmmm.. kapan ya? :-?

  • 20 Juni 2008 pada 16:22
    Permalink

    Selamat Mas Huda.. :D Semoga semakin sukses. Salam buat Mbak Nieke ya..

  • 20 Juni 2008 pada 18:34
    Permalink

    @fxekobudi

    Makasih mas :)

  • Pingback: Empat Hari Itu « Diary of Love :)

  • 21 Juni 2008 pada 15:57
    Permalink

    Pasti berkesan sekali ya? Met ultah ya, walau agak telat. :)

  • 22 Juni 2008 pada 02:19
    Permalink

    Met ultah ya hud….
    Wah tumben postingan kamu bisa berisi kisah2 seperti ini

  • 22 Juni 2008 pada 13:51
    Permalink

    wiihhhhhh,,
    benar2 ngedate yg super complate rekkkkk,,,,,,
    postingannya gak kalah lengkap ,,,
    selamat aja broooo

  • 23 Juni 2008 pada 10:30
    Permalink

    brooo met ultah ja ya sowir agak ktelat niiih tapi aku juga habis ultah, nih kasih selamat juga ya, makasih bibibingannya yang kemerin tambah mudeng ane

  • 24 Juni 2008 pada 19:25
    Permalink

    @all

    Makasih semuanya

    @imcw
    Iya.. berkesan banget :D

    @deniar
    tumben? lha emang tumben2nya aku jalan2 ke jkt :D

    @Ronggo
    Oke, sama-sama. Selamat ultah juga nggo. Btw, mo patungan buat nggelar kopdar makan2? :D Sekalian silaturahmi sama anak2 Loenpia.

  • 25 Juni 2008 pada 08:27
    Permalink

    Wah, pake IM3 yah. Gak ada masalah apa??
    Payah ni sinyalnya. Mau ganti no males sosialisasiin ulang.

  • 25 Juni 2008 pada 09:49
    Permalink

    sempet sangsi pas baca post ini..jangan2 salah masuk blog si nona..
    atau plg ngga ditulisin si nona cantik ituh..
    cek2 lagi..eh beneran tulisannya huda..
    cuci muka dl, liat lg..eh emang bener blognya huda.. :D

    met ultah ya hud..
    si nona sabar ya..jgn suka berantem..dikit2 gpp deh..apalg berantem mesra.. ♥
    tp pacaran ama tukang koding biasanya aman kok..
    lha ngadepin kode beribet aja sabar, apalagi si nona manis.. :D

  • 25 Juni 2008 pada 13:12
    Permalink

    @ Dr. Dani: hahaaa, gak salah om, ini memang blognya Huda ;))
    beneran lho.. ini Huda yg nulis sendiri, bukan saya yg nulisin :)>- :D
    iya, memang beruntung pacaran sama tukang koding..
    sabaaaarrr banged :">

  • 25 Juni 2008 pada 16:47
    Permalink

    @utchanovsky
    Sinyal IM3 sih gak ada masalah. Tapi emang akhir-akhir ini trunk occupancy nya sering mentok. Kita tunggu aja sampe ditambah :D

    @dani
    kayaknya perlu ganti kacamata deh.. hehehehe..
    makasih atas ucapan dan doanya

    Nona Nieke,,
    yakin nih beruntung? :-?

  • 26 Juni 2008 pada 08:11
    Permalink

    oiya brooo kapan tu acara aku ikut klo ya jarang OL sekarang

  • 26 Juni 2008 pada 11:50
    Permalink

    selamat ULTAH… moga cepet kawin
    minta tolong bantu ngembangun web saya donk… karena saya baru mulai belajar bikin web thanks

  • 26 Juni 2008 pada 12:06
    Permalink

    @Ronggo: Acara yang mana nih? :-? kopdar?
    ikutin milis dong. ntar klo ada acara jadi tau.

  • 1 Juli 2008 pada 18:47
    Permalink

    Tadinya aku kesini mau nyari plugin YM status. Malah baru tahu kalo baru 23 tahun.
    :-O (masih muda sekali).
    Eh..malah lupa. Selamat ultah, dan makasih plugin-nya.

  • 5 Juli 2008 pada 09:51
    Permalink

    cinta…
    gak mengenal usia…
    walau sudah 32…
    eh…23…
    semoga bahagia…
    MERDEKA!!!

  • 10 Juli 2008 pada 09:28
    Permalink

    ke-23 Da? hiks.. aku jadi merasa udah tua banget :P

  • 11 Juli 2008 pada 15:05
    Permalink

    nempel terusss ^^
    met ultah ya bRo ;)
    sorry telat :)

  • 16 Juli 2008 pada 08:54
    Permalink

    Loh hud, kamu koq nonton filem yang kamu peranin sendiri? (kung fu panda maksude)

  • 17 Juli 2008 pada 12:28
    Permalink

    hmmm… ga ikutan koment ah he..he..

  • 18 Juli 2008 pada 08:29
    Permalink

    @deniar wasyemm…

    @sigid
    lha itu komen.. tak delete aja kalo gitu :D

  • 20 Juli 2008 pada 07:42
    Permalink

    Pak Dokter selamat ulang tahun ya maaf telat karena lebih baek terlambat daripada terkapar. Dan laporan dari TKPnya bagus banget dan lengkap pake telor dan krupuk juga. kekeke. Piss numpang lewat, senang bisa berkunjung.

  • 22 Juli 2008 pada 12:25
    Permalink

    mat ultah ya hud,,, gpp kan tlat dah sebulan lbih..
    maklum msh anak bawang hehehe.. ni ja nyasar kesni, gak tau jalan pulang.
    awkawkawkawwa…

    ceritanya semangat banget hud, plus romantic abizzzzzzzz
    ak jd sedih liat kalian mesra banget.
    hick..hick….

    ya udah
    semoga langgeng ya huda dan nilla ehc salah nieka
    ayo………. nilla sapa tuch…
    hehehe….

    (eh salah lagi nieke ya maap)

  • 24 Agustus 2008 pada 13:08
    Permalink

    cieeeeh ehm ehm
    ternyata mas huda dikit ndutz ya hehe *aduh ditimpuk mbak Nieke
    hmmm telat but heppy b’day dech hihi maaf2, kurang apdet :D

  • 22 September 2008 pada 20:01
    Permalink

    jadi senyum-2 sendiri baca postingannya. begitu lengkap.
    semarang tho mas..tawang isih langganan banjir gak mas?

    ah, dadi pengen muleh ning boja.
    eniwe, salam kenal yo mas..

  • 7 Oktober 2008 pada 21:33
    Permalink

    gw mah cekikikan … hihihi
    halo pa kabar mas,..
    apa lagi ye ..
    udah dulu … langsung ta setor [klik]

  • 4 November 2008 pada 11:48
    Permalink

    haha, gw ngikutin dengan khidmat (khidmat?? kaya mengheningkan cipta) kenangan ulangtahunmu bersama si cinta. Sampai ikutan terharu juga dengan perpisahan yang di stasiun itu. Gw juga longdistance relationship soalnya, jadi ngerti banget rasanya. Moment2 ketemu kaya gitu pasti berharga banget ya. o iya, sebelumnya, kenalin dulu. gw dinna. Temen SD nya nila dan nieke. coba tanya sama cinta mu. mudah2an masih inget. hehe.
    yang paling lucu, kesialan ganda itu deh. sampe senyum2 sendiri ngebayanginnya. apalagi yang tas dikirain jatoh. kocak abeessss!
    Bdw, Have nice relationship! mudah2an cepet married. :D

  • 5 Desember 2008 pada 03:38
    Permalink

    wah manis banget ultahnya :)

    Semarang – Jakarta.. sama aja denganku.. :)

    semoga langgeng terus yaa.. AMIN :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *