Kopdar Loenpia di Risana

Foto Bubar Kopdar Risana

Minggu kemarin anak-anak Loenpia kopdaran lagi. Kali ini tempatnya di pemancingan ikan Risana, Banyumanik. Ini sebenarnya kali keduanya Loenpia mengadakan acara di sana. Tapi saya baru pertama kali ke sini (waktu itu tidak ikut).

Untuk lebih lengkap tentang acaranya, silakan tunggu laporan acaranya di situsnya Loenpia oleh mas Pepeng. Aku cuma pengen posting foto-fotonya.

Green StairwayPemancingan RisanaEagle Nest_MG_0114Pass the FishDishes

Biasanya anak-anak Semarang jauh-jauh ke Jimbaran untuk mencari tempat pemancingan. Padahal di Semarangpun ada tempat pemancingan ini. Namanya Risana. Lokasinya di Banyumanik, Semarang Selatan. Aku dulu sempat sering ke Banyumanik. Tapi gak tau kalau ada tempat yang asyik buat kumpul-kumpul seperti ini. Tapi jangankan aku. Mbak Steyla yang rumahnya di Banyumanik juga gak mudheng. :)

Waktu saya ngobrol-ngobrol sama Pak Bambang–pemilik tempat ini, dapat keterangan bahwa Risana ini singkatan dari “Rila, Sabar, Narima” (Rela, Sabar, Nerima). Sebenarnya ketika ingin menentukan nama tempat ini, ada satu kata lagi yang ingin dimasukkan, tapi setelah digatuk-gatukke gak ketemu kata yang enak :). Pemiliknya mantan PNS di Pemerintah Propinsi, namun karena tidak tahan dengan suasana pekerjaan di birokrasi penuh… ya, tahu sendiri lah di Indonesia :), beliau akhirnya memutuskan untuk berwiraswasta saja.

Tempatnya adem ayem, karena di sekitarnya masih banyak tumbuh pohon-pohon besar nan rindang. Kontur tanahnya yang curam membuatnya terlihat seperti villa. Namun bangunan yang ada di sini cuma paviliun-paviliun untuk makan dan bercengkerama. Bangunannya benar-benar njawani. Menurut keterangan Pak Bambang, dia membangun ini semua tanpa bantuan arsitek lho. Hanya menyampaikan yang dia inginkan kepada tukang bangunan, dan jadilah tempat ini. :) Karena suasananya yang asri, cocok sekali untuk acara keluarga, atau kumpul-kumpul bareng teman atau berduaan sama pacar.

Pemancingan Risana

Ibu-Ibu Loenpia

Apel-Apel Loenpia di Risana

Apel-Apel Narsis

Pemancingan Risana

Lumayan kan, buat referensi tempat di Semarang.. :)

Skull

23 komentar pada “Kopdar Loenpia di Risana

  • 18 Desember 2007 pada 13:14
    Permalink

    Kok gak mampir ke tempatku?
    Maem2na ditunggu ya…. :D

  • 18 Desember 2007 pada 13:17
    Permalink

    @rida:

    hehehe.. kan tadi udah dijawab..

  • 18 Desember 2007 pada 13:50
    Permalink

    wuaah apik ki nggone….
    akeh apel yo neng loenpia, neng cahAndong ming sitik :p

  • 18 Desember 2007 pada 17:15
    Permalink

    kumpul-kumpul bareng teman atau berduaan sama pacar.

    gimana kalo makan-makannya kopdar disitu lagi hud sekalian sama pacar *lirik tret di milis :P *

  • 18 Desember 2007 pada 21:49
    Permalink

    @ekowanz
    hwehehehe.. jogja gersang ya..? ning kene yo sak janne akeh lanange cuman apel2e sing narsis njaluk poto terus..

    @praditya & [H]Yudee
    thx bro..

    @didut
    lirik tret yg mana ya???

  • 19 Desember 2007 pada 11:21
    Permalink

    weh, risana? sebelah ndi yo? dalan njojrog (hayah) seko tusam raya kae?

  • 19 Desember 2007 pada 14:50
    Permalink

    lah? endi review panganane??

  • 19 Desember 2007 pada 14:54
    Permalink

    waduh baca ini sayah jadi lapaaar….

  • 19 Desember 2007 pada 16:32
    Permalink

    @sapi
    Terminal Banyumanik mlebu Jl. Karangrejo, nothok, pertigaan menggok tengen, liwat STM Grafika, bar kuwi ana penggok’an kiwo mlebu (ana plang PEMANCINGAN RISANA), trus ning kanan dalan.

    aku rak ngerti tusam raya malah :D

    @zam
    Soal reviewnya, hmm.. makanannya ya serba ikan deh.. kemarin kita makan gurami bakar dan goreng. Utk review lebih lengkap tunggu aja tulisanne mas Didut di tukangmakan.com

    @ika
    Yuk ka.. let’s go.. aku udah ninggalin ucapan di blogmu tadi :)

  • 19 Desember 2007 pada 20:00
    Permalink

    Muahahahaha,
    kalo yg ini fotonya lebih, “sopan”,
    om Peng nya masi kelihatan! ;))

    Kalo di blognya mas didut keututupan sm kepalanya Huda :P

    Btw, asal usul namanya bagus juga ;;)
    Smoga yg nungguin makanannya juga bermoto seperti nama resto nya :D

  • 19 Desember 2007 pada 20:05
    Permalink

    @keritiKentang™
    Kalo main2 ke sini jangan pake nama keritikentang dong.. ini Nieke apa Nilla sie? Makanannya enak kok. Tapi emang yg lebih dicari di sini biasanya suasananya. Ya.. suasana pemancingan gitu..

  • 21 Desember 2007 pada 10:43
    Permalink

    Mauuuuuuuu donks ikutan kopdar…..
    Mumpung saya belom punya momongan (dasar ibu ibu)
    Jadi serasa ABG lagi…
    Mas kalo ada kopdar lagi di tahun 2008..woro woro ya..
    Sapa tahu saya nanti bisa gabung

  • 21 Desember 2007 pada 11:25
    Permalink

    kelihatannya fotonya ada yang pecah/ rusak ya….

  • 21 Desember 2007 pada 20:58
    Permalink

    @pudakonline
    emang asik :)

    @anik batam
    woro-woronya kan ada di milis :). Ditunggu ke Semarangnya.

    @ikankoi
    pecah? gak ada tuh. Mungkin itu efek karena ukuran gambarnya aku kecilin dikit. Gambarnya sebenarnya lebarnya 500px (dari Flickr), cuma demi layout blogku, aku paksa untuk tampil sebagai 450. Dan browser bisanya meresize, bukan meresample.

  • 21 Desember 2007 pada 22:50
    Permalink

    Tahun baru.. saat yg tepat buat pindahan ya :).

    Kontennya semua ikut dipindahin atau take a fresh start?

  • 21 Desember 2007 pada 22:56
    Permalink

    eh.. daripada nanya, mending langsung ke TKP.. w8 a sec

  • 29 Desember 2007 pada 22:42
    Permalink

    wah, kalo kaya aku gini, joinnya tugupahlawan.com ato loenpia.net ya??

  • 29 Desember 2007 pada 23:27
    Permalink

    @vend
    ndobel yo rak popo kok.. lha yg bikinin tugupahlawan.com itu klo gak salah si satria bukan? dia juga member loenpia :D

    FYI ini saya habis pulang dari kopdar lagi (kpdar H-3 tahun baru)
    besok ada kopdar H-2 mas didut
    baru besoknya lagi kopdar H-1 utk countdown taun baru.. di rumah ari wibowo :))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *