Hari Ini

Hari ini teman-teman kelompok Panumku pada pergi jalan-jalan ke Ketep. Sayangnya aku gak bisa ikut karena di hari ini juga ada agenda Muslem LKMI, salah satu organisasi yang aku ikuti di kampus. Lagipula, Bapakku juga sedang ke Jakarta. Gak enak aja kalau aku keluar kota juga, walau sehari. Sedih juga, gak bisa jalan-jalan :(.

Banyak sekali makanan yang masuk ke nih perut… Pagi menjelang siang, di rumah sudah tersedia gule dan makanan-makanan lain (Ibuku beli lauk jadi karena lagi malas masak). Siangnya, konsumsi untuk acara sidang dalam Muslem cukup menggoda untuk menambah lagi, apalagi melihat bakso ukuran jumbo menghiasi cap jay. Belum lagi snack-snack.

Sorenya, aku izin meninggalkan sidang untuk ke acara kopdar Loenpia di rumah Udey. Acara udah bisa ditebak – makan-makan. Pas banget aku datang ketika sesi acara puncak (lha mangan2x kuwi). Karena perut ini sudah terisi penuh, akhirnya aku cuma ngambil cemilan-cemilan (tapi gak terasa, banyak juga) dan minum2x. Setelah cekakak-cekikik and sholat, and cekakak-cekikikan lagi, kamipun bubar, dilanjutkan dengan kopdar lanjutan di rumahnya mas Dendi. Isinya nonton film Jackie Chan + menghabiskan snack-snack. Kebetulan di sana ada timbangan, sempet nimbang berat badan…! wheew!##%.

Setelah adzan Isya, kembali lagi ke tempat sidang. Mas Harsono juga ikut sesi malamnya. Dia teman satu kelompok Panumku yang senasib tidak ikut jalan-jalan ke Ketep. Sidang berjalan dengan khidmat sehingga makan malam diundur walaupun konsumsi telah siap. Kira-kira jam 10 malam, sidang selesai, dan aku diajak ngenet di hotspot kampus FK Undip, dan saat itulah posting ini dibuat. Tidak lupa ditemani nasi bungkus konsumsi makan malam acara :d.

Selain perut, ada satu lagi yang penuh… Blogku yang penuh dengan spam. Yang pertama, spam dari shoutbox. Padahal sudah aku sisipkan fungsi spam filtering dari akismet. Tapi teteup aja tembus… kenapa yak? Menurut perkiraanku sih karena spammer yg nyerang comment system dengan spam yang nyerang shoutbox itu beda karakteristiknya. Dan orang-orang yang menggunakan jasa akismet untuk menyaring pesan-pesan shoutboxnya tuh masih minim, beda dengan yang menggunakannya pada sistem komentar blog. Hmm.. kayaknya perlu nih menyosialisasikan penggunaan jasa akismet pada blog, biar lebih terbantu :d.

Beralih ke spam yang nyerang sistem komentar. Akhir-akhir ini spam jenis ini juga sering banyak yang lolos filter akismet. Salah satu yang ‘rutin lolos’ isinya selalu sama, yaitu sebuah hash diikuti dengan kalimat ‘Independent newsletter from our foreign friends points our attention to your web project. We are very proud to communicate and colaborate with such partner. Don’t be surprised of being noticed.’ dan diikuti dengan hash lagi. Ada yang mendapat spam serupa?

7 komentar pada “Hari Ini

  • 11 Juni 2007 pada 20:50
    Permalink

    semenjak saya pake matriphe! KeyCode, ndak ada lagi email SPAM yang masuk.. :D

    akismet aja kalah! :p

  • 12 Juni 2007 pada 13:56
    Permalink

    promosi nih.. jarene rak kompatibel karo wp 2.2?
    wah mas.. klo buat shoutbox pengennya serba praktis utk pengunjung

  • 12 Juni 2007 pada 21:12
    Permalink

    heheheh,,, sekarang malah tambah sedikit orang yg pake shoutbox karna males ngurusin spamnya ituh… :P kalo saya sih udah berapa taon ya ga pake shoutbox? :D

    lah kalo loenpia shoutboxnya pake apa? DPS? keknya praktis dan ngga ada spam to?

  • 13 Juni 2007 pada 12:15
    Permalink

    guest book, contact form dan shoutbox merupakan fasilitas yang saya hindari karena merupakan gerbang para spammer…

  • 14 Juni 2007 pada 11:56
    Permalink

    hehehe.. iya ya.. males juga lama2x..
    tapi kemarin abis latihan bikin SB dengan fitur ajax, sama latihan make API nya akismet..

  • 14 Juni 2007 pada 19:44
    Permalink

    Independent newsletter from our foreign friends points our attention to your web project. We are very proud to communicate and colaborate with such partner. Don’t be surprised of being noticed

    hohohooo.. dikira spam deh gue :P

    btw, iya nih.. SB nya banyak banged spamnya..
    waktu itu situsnya serem2 lagi :((
    kalo diintip pake snap khan bahaya tuh huda :-\

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *