Situs Beta NEJM

NEJM sedang mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk memanjakan para pembaca setianya – para dokter, peneliti, serta mahasiswa melalui internet. Beberapa fitur-fitur baru yang sedang digodok tersebut bisa dilihat di situs beta nya: http://beta.nejm.org.

Jika menilik halaman tersebut, kita bisa melihat daftar 12 proyek yang sedang dikerjakan. Tiga proyek yang sudah ‘lulus’ uji coba yaitu:

  1. New Powerpoint-compatible slide sets
  2. Image of the week RSS feed
    Kalau sering membaca NEJM, pastinya sudah sering melihat gambar-gambar keren, unik, sampai aneh dalam praktik kedokteran. Saat ini ada RSS feednya.
  3. handheld.nejm.org
    Membaca NEJM dari PDA jadi semakin mudah (sayang gak nduwe)

Proyek lainnya yang masih dalam tahap uji coba (tapi sudah bisa dicicipi) di antaranya ialah video player selayar penuh untuk memutar ‘NEJM Videos in Clinical Medicine’, rangkuman mingguan NEJM dalam format audio, mendengarkan artikel-artikel Full-Text dalam kategori ‘Clinical Practice’, feed audio wawancara yang dilengkapi dengan PDF, fitur untuk melihat gambar-gambar ilustrasi dari artikel dalam konteks tertentu, fitur Most Popular, widget search untuk mencari artikel di NEJM langsung dari desktop, modifikasi fasilitas pencarian yang menggambarkan opini komunitas, dan seksi ‘Book Review’ yang kini terhubung langsung ke Amazon (kalau-kalau situ mau beli :D ).

This beta site is part of our commitment to physicians who “Never Stop Learning”.

Kalau mencari jurnal NEJM di perpustakaan FK, pasti yang ketemu edisi yang agak lama, berbulan-bulan sampai bertahun-tahun yang lalu. Jadi versi online jurnal ini amat membantu. Apalagi kalau sudah ada fitur sindikasinya seperti saat ini.

4 komentar pada “Situs Beta NEJM

  • 30 April 2007 pada 22:25
    Permalink

    trennya sptnya mengarah ke web 2.0 yg lbh ‘social networking’, stlh subscribe dan join via mail (dpt news, newsletter, updates), format pdf, edisi PDA, ditambah RSS, slide view, podcast, blog, dll

  • 30 April 2007 pada 22:58
    Permalink

    hehehe.. iya ya.. malah NATURE aja sekarang punya semacam subdivisi blog yg isinya macem2…

    tapi klo medicine.. yang mengandalkan evidence based lebih dari sekedar teori-teori belaka, kayaknya serem juga ya kalo dikendalikan oleh komunitas yang tidak jelas kredibilitasnya.. kecuali ada sistem pertanggungjawaban gitu, misalnya diatur keanggotaannya dalam social network itu, oleh lembaga profesi atau institusi berwenang. bukannya pesimis sih.. tapi kayaknya di bidang ini kudu musti berhati-hati.. coz berhubungan dengan nyawa orang.

    btw udah baca tulisannya Bertalan ttg medicine 2.0?

  • 1 Mei 2007 pada 20:32
    Permalink

    New England Journal of Medicine.. udah aku kasih keterangannya lo di atribut title linknya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *